Sunday 22 November 2020

Tiger Lily


 Judul : Tiger Lily
Penulis : Jodi Lynn Anderson
Tebal : 304 halaman
Penerbit : Orchard Books

In the forbidden woods of Neverland, Tiger Lily falls under the alluring Peter Pan's spell. She will risk everything - her family, her future - to be with him. But Tiger Lily soon discovers that the most dangerous enemy can live inside even the most loyal and loving heart. From the New York Times bestselling author comes a magical and bewitching story of the romance between a fearless heroine and the boy who wouldn't grow up.

Review:
Warning: Spoiler!

Ini pertama kalinya saya membaca buku retelling Peter Pan. Tapi tokoh utamanya Tiger Lily dan naratornya adalah Tinker Bell. Pemilihan yang tepat karena saya langsung penasaran. Biasanya kalau naratornya bukan tokoh utama dan hanya seorang penonton, kisah cintanya pasti tragis. Dan saya suka itu. Hati ini perlu disakiti dan dibuat sedih. 

Ceritanya tipikal fantasi yang sepi. Maksudnya, lingkungan settingnya sempit dan tokohnya tidak banyak. Tiger Lily adalah anak angkat shaman di hutan itu. Sejak kecil dia sudah terlihat sangat berbeda dibanding anak lainnya. Jiwanya bebas dan liar. Mungkin itu sebabnya dia bisa jatuh cinta pada seorang Peter Pan. 

Elemen-elemen yang ada di dongeng Peter Pan ada di sini. Mulai dari Kapten Hook, putri duyung, jam, buaya, dan juga Wendy. Sebenarnya dongeng Peter Pan biasa saja, tapi pengemasan ceritanya di buku ini sangat bagus. Saya memang selalu suka narasi melankolis sih. Jadi, cerita seperti ini pasti selalu kena ke hati. Surat di akhir bab cukup bikin saya menitikkan air mata, uy.

4/5


No comments:

Post a Comment