Monday 30 November 2020

Believe


 Judul : Believe
Penulis : Morra Quatro
Tebal : 220 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Sebuah kisah tentang dua orang yang sudah saling mencintai sejak lama. Mereka adalah Langit dan Biru. 

Latar belakang mereka sangat berbeda. Keluarga mereka juga tidak menyetujui. 

Tapi dalam cinta, mereka percaya. Seiring dengan waktu berjalan, mereka mengumpulkan doa dan kisah cinta orang lain. Menunggu hingga waktu yang tepat untuk mereka berdua tiba walau terpisahkan oleh jarak yang jauh.

Review:
Saya tidak tahu apa yang saya harapkan dari buku ini. Dulu saat saya membaca karya pertama penulis yang berjudul Forgiven, saya dibuat terpukau dan terkejut. Mungkin saya berharap buku ini akan memberikan efek yang sama.

Sayangnya, tidak begitu. Kedua tokoh utama sebenarnya cukup unik. Latar belakang keluarga dan pendidikan Langit juga sangat tidak biasa. Dialog percakapan keduanya juga tidak seperti orang pacaran biasanya. 

Walau tujuannya tentang mengumpulkan doa dari orang lain untuk kisah cinta mereka, fokus cerita bukan soal itu. Setiap babnya menceritakan kisah cinta teman dan saudara Langit ataupun Biru yang berakhir bahagia ataupun tragis. Semua kisah itu menarik sih. Mungkin jadi semacam pembelajaran yang akan memperkuat hubungan dan perasaan di antara Langit dan Biru. Tapi saya tidak bisa connect dengan ceritanya saat begitu banyak tokoh muncul. Apalagi kisah cinta yang beraneka ragam itu hanya berlangsung dalam satu bab saja. Saya seperti membaca kumpulan cerpen dan bukannya sebuah novel. Kurang kohesif saja. Tidak ada benang penting yang menghubungkan semuanya. 

2/5

1 comment:

  1. The meaning of accept intends to believe in the reality of something. An illustration of acceptance is to have confidence in God.

    ReplyDelete