Saturday 15 February 2020

Darkdawn


Judul : Darkdawn (The Nevernight Chronicle #3)
Penulis : Jay Kristoff
Tebal : 484 halaman
Penerbit : Harper Voyager

The greatest games in Godsgrave's history have ended with the most audacious murders in the history of the Itreyan Republic.

Mia Corvere, gladiatii, escaped slave and infamous assassin, is on the run. Pursued by Blades of the Red Church and soldiers of the Luminatii legion, she may never escape the City of Bridges and Bones alive. Her mentor Mercurio is now in the clutches of her enemies. Her own family wishes her dead. And her nemesis, Consul Julius Scaeva, stands but a breath from total dominance over the Republic.

But beneath the city, a dark secret awaits. Together with her lover Ashlinn, brother Jonnen and a mysterious benefactor returned from beyond the veil of death, she must undertake a perilous journey across the Republic, seeking the final answer to the riddle of her life. Truedark approaches. Night is falling on the Republic for perhaps the final time.

Can Mia survive in a world where even daylight must die?


Review:


Warning: Spoiler!

Saya selalu suka cerita balas dendam. Biasanya si tokoh utama akan mengalami perjalanan yang sunyi, sepi, penuh pengkhianatan, dan hanya sendirian. Entah kenapa saya paling suka membaca hal-hal seperti itu. Kena ke hati banget. Bikin sakit hati.

Itulah yang dialami oleh Mia Corvere di buku ini. Memang di sekitarnya ada orang-orang yang mendukungnya. Terutama saudara-saudara sesama budak gladiator... Saya menangis saat Mia bertemu lagi dengan mereka. Tapi yang benar-benar ada di sampingnya hanya Ashlinn. Bahkan sikap Jonnen terhadap Mia membuat saya cukup kasihan sama tokoh satu ini. Kayaknya hanya dia sendiri yang punya dendam besar terhadap Julius Scaeva, sementara semua orang memandang Julius sebagai pahlawan. Belum lagi orangtua Mia ternyata tidak sebaik yang dikiranya. Yah, mau bagaimana lagi? Begitulah jalan sepi sebuah pembalasan dendam.

Semua mitos dan legenda dunia Mia akan dikupas di sini. Saya benar-benar tidak bisa berhenti membaca saking serunya. Adegan aksi, kejutan, dan klimaks skala epik buku ini sangat luar biasa. Endingnya juga bagus banget. Saya bahkan tidak punya keluhan apa pun terhadap kisah Nevernight ini. Perfecto magnifico pokoknya!

Seri ini sangat worth it untuk dibaca. Recommended banget. Langsung masuk daftar buku favorit dan saya akan membaca apa pun yang Jay Kristoff tulis. I'm impressed, truly.

Seri The Nevernight Chronicle:
3. Darkdawn

5/5

No comments:

Post a Comment