Monday 14 October 2019

Sadie


Judul : Sadie
Penulis : Courtney Summers
Tebal : 314 halaman
Penerbit : St. Martin's Press

A missing girl on a journey of revenge and a Serial-like podcast following the clues she's left behind.

Sadie hasn't had an easy life. Growing up on her own, she's been raising her sister Mattie in an isolated small town, trying her best to provide a normal life and keep their heads above water.

But when Mattie is found dead, Sadie's entire world crumbles. After a somewhat botched police investigation, Sadie is determined to bring her sister's killer to justice and hits the road following a few meager clues to find him.

When West McCray—a radio personality working on a segment about small, forgotten towns in America—overhears Sadie's story at a local gas station, he becomes obsessed with finding the missing girl. He starts his own podcast as he tracks Sadie's journey, trying to figure out what happened, hoping to find her before it's too late.


Review:
Novel ini sangat unik karena diceritakan dalam bentuk podcast seorang detektif yang sedang menyelidiki hilangnya Sadie. 

Fokus cerita ini adalah karakter Sadie yang dilahirkan oleh ibu yang kacau dan pilih kasih. Ibunya jauh lebih menyayangi adik tirinya, Mattie. Tapi Sadie tidak pernah iri, ia malah sangat menyayangi Mattie dan ingin melindungi adiknya itu dari dunia yang kejam. 

Sampai suatu hari Mattie mati dibunuh. Dunia Sadie hancur dan ia ingin mengetahui siapa pelakunya.

Jadi, Sadie kabur dan mencoba mengikuti jejak yang ditempuh Mattie sebelum kematiannya. Dalam perjalanannya itu, pembaca akan mendapatkan narasi Sadie yang menyedihkan dan kesepian. Sepanjang hidupnya, ia berjuang dengan gagap yang dideritanya. Sosok Sadie ini sangat kompleks dan penulis berhasil membuat saya merasakan setiap emosi kuat di dalam diri Sadie. Saya suka Sadie dengan segala kekurangannya. 

Novel ini mengalir sangat luwes. Perpindahan sudut pandang dari Sadie dan podcast yang dibintangi si detektif sangat asyik untuk dibaca. Recommended buat yang suka novel misteri dan psikologi.

Saya lumayan penasaran untuk membaca karya Courtney Summers yang lain. Kalau dia bisa menggambarkan karakter seperti Sadie sebagus ini, saya ingin tahu apakah dia juga bisa menciptakan karakter menarik di bukunya yang lain. 

4/5

No comments:

Post a Comment