Wednesday 5 February 2014

Chain Reaction


Judul : Chain Reaction (Perfect Chemistry #3)
Penulis : Simone Elkeles
Tebal : 308 halaman
Penerbit : Simon & Schuster Children Books

Like his brothers, Luis Fuentes is a risk taker; whether he's scaling the Rocky Mountains or dreaming of a future as an astronaut, Luis is always looking for the next thrill.

Nikki Cruz lives her life by certain rules ― don't trust a boy who says "I love you", boys lie to get their own way and never date a boy from the south side of Fairfield. Then she meets Luis at his brother Alex's wedding and suddenly she's tempted to break all her rules.

Getting Nikki to give him a chance is Luis's biggest challenge, until he finds himself targeted by the head of the gang that nearly destroyed his brothers' lives. Will Luis's feelings for Nikki be enough to stop him from entering a dark and violent world that could prove to be the ultimate risk?


Review:
Yah, saya nggak suka cover-nya sih. Kesannya bukan buku young adult. Mungkin karena ini seri yang berhubungan dengan reaksi kimia (Perfect Chemistry, Rules of Attraction, Chain Reaction), jadi gambar depannya harus begitu kali ya. *nggak nyambung... Tapi, tagline-nya boleh juga. Sometimes one spark is all it takes to burn Sodium.

Memang buku pertamanya (Perfect Chemistry) sudah yang paling perfect. Susah menandinginya. Entah kenapa kisah Luis Fuentes dan Nikki tidak menarik simpati saya sebesar kisah Alex dan Brittany. Mungkin kurang konflik dan drama, jadi saya merasa datar saja. Lagipula masalah hidup Nikki tidak seberat Brittany yang harus mengurus adik cacatnya dan mempertahankan reputasi sempurna untuk kedua orang tuanya. Dia cuma tertipu oleh cinta seorang cowok brengsek. Bodoh sendiri, menurut saya.

Luis sendiri cukup menyenangkan. Seperti Fuentes lainnya, dia itu sangat percaya diri. Bahasa Spanyolnya itu, lho. Pokoknya kalau sudah berbau Latino, nilainya pasti sudah naik di mata saya. *pengakuan seorang pecinta Latino... Tapi yah selain darah Latinonya, dia itu agak aneh. Katanya pintar, namun bisa gabung sama Latino Blood dan jual narkoba. Ah, kacaulah. 

Masalah geng muncul lagi  di buku ini. Tampaknya saya sudah bosan dengan masalah narkoba dan geng kacau seperti itu. Tapi memang tema seri ini adalah geng narkoba sih, jadi muncul terus. 

Ceritanya biasa saja sih. Lumayan lah, saya cukup terhibur dengan interaksi adik kakak Fuentes di sini. Tapi tetap saja saya paling suka cerita Alex dan Brittany. Di buku ini, pasangan itu sudah punya anak, lho. 

Jadi kesimpulannya, saya paling suka buku pertama, lalu buku ketiga, dan terakhir buku kedua.

3/5

Seri Perfect Chemistry:
3. Chain Reaction

4 comments:

  1. Dari ketiga seri ini yang paling perfect emang cuma Perfect Chemistry. Alexnya terlihat dewasa disitu. Sementara Luis dan Carlos (eh Carlos kan ya nama cowok di Rules Of Attraction?) cenderung kekanak-kanakan dan gak dewasa banget ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener... keknya pengaruh anak sulung kali ya. Tapi beda banget kesannya. Gak gitu suka sama cowok yang gak dewasa gitu...

      Delete
  2. Aku juga suka cowok latino #salahfokus eh tapi emang kalo tokoh cewek yang kayak trauma gara2 dibrengsekin sama cowoknya jadi agak basi ya. nggak ngundang simpati gitu lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... iya, cowok Latino itu entah punya apa gitu yang bikin mereka menarik. Setuju soal cewek yang trauma gara-gara cowok brengsek itu emang bosenin. Soalnya itu masalah prinsip. Nggak bisa nyalahin satu sisi saja. Kenapa juga si cewek mau, gitu...

      Delete