Sunday 28 October 2012

That Camden Summer


Judul : That Camden Summer
Penulis : Lavyrle Spencer
Tebal : 448 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Bersama tiga anak perempuannya, Roberta Jewett kembali ke kampung halamannya. Ia baru saja menceraikan suaminya yang tukang judi dan ia berharap bisa menemukan kehidupan baru di Camden.

Seorang wanita bercerai yang mandiri sangat ditentang oleh masyarakat pada waktu itu. Tapi Roberta tidak peduli. Ia membeli rumah dan mobil. Ia juga bekerja sebagai perawat keliling untuk menghidupi anak-anaknya.

Gabriel Farley awalnya tidak suka pada Roberta yang galak. Ia menerima pekerjaan sebagai tukang kayu di rumah Roberta dan dengan waktu-waktu yang dihabiskan di rumah itu, ia mulai berteman dengan wanita itu. 

Namun suami kakak Roberta, Elfred menganggap Roberta sebagai wanita gampangan. Ia mencoba mengganggu kehidupan wanita itu. 

Tanpa dukungan dari ibunya juga keluarganya yang lain, Roberta hanya sendirian. Bagaimana caranya dia bertahan saat seluruh kota membencinya?

Kesan:
Yang saya suka dari novel-novel Lavyrle Spencer adalah karakter wanita-wanitanya yang tangguh dan mandiri. Selain itu, tokoh-tokohnya selalu realistis. Tidak cantik, tidak tampan, tidak istimewa, hanyalah orang biasa yang punya kehidupan yang pantas diceritakan.

Buku ini sangat menarik di awal. Saya suka perdebatan di antara Roberta dan orang-orang di sekitarnya. Saya juga suka anak-anak Roberta yang riang dan cerewet, membuat suasana novel ini menjadi ringan dan menyenangkan.

Tapi sayangnya ada adegan perkosaan. Terus-terang itu topik yang paling nggak suka saya baca selain narkotika. Apalagi dalam buku romance begini. A big no no. Kasihan bener si Roberta ini.

Saya berharap buku lain dari Lavyrle Spencer akan lebih bagus dari ini.

3/5 

No comments:

Post a Comment