Sunday 21 October 2012

Outcast


Judul : Outcast (Chronicles of Ancient Darkness #4)
Penulis : Michelle Paver
Tebal : 274 halaman
Penerbit : Orion


Torak ketakutan. Ia menyimpan rahasia yang sangat besar dan tidak satu orang pun tahu. Sewaktu terakhir kali ia berhadapan dengan Soul Eater, ia telah diberi tanda dan ditato untuk menjadi bagian dari penyihir-penyihir jahat itu. Dengan paksaan, tentunya. 

Dalam suatu pertengkaran dengan Boar Clan, rahasia itu terungkap. Dan ia diusir, dikucilkan, dan diberi tanda sebagai Outcast. 

Torak harus berlari demi hidupnya. Sendirian tanpa siapapun. Namun banyak orang mengejarnya untuk membunuhnya. Hanya Renn yang setia berusaha melindungi Torak dari belakang.

Perlarian Torak membawanya ke sarang Seshru, Soul Eater dari Viper Clan. Tanpa disadarinya, sang Soul Eater sudah memanipulasi Torak. Memang Seshru sengaja memimpin jalan Torak ke sarangnya.

Hari berlalu dan pikiran Torak semakin buram. Ia lupa dengan kehidupannya sendiri dan mulai melupakan namanya sendiri. 

Tidak hanya dipojokkan oleh Seshru, Torak masih harus menghadapi para pemburu yang mengincar nyawanya. Bagaimana caranya Torak selamat dari cengkeraman Seshru dengan kondisinya yang seperti itu? 

Kesan:
Masih dengan ciri khasnya, Michelle Paver membawa saya ke dalam dunia gloomy dan kuno seorang Torak. Misteri perjalanan Torak dibungkus secara apik sampai akhirnya semua rahasia terbongkar di akhir. Itulah nilai plus penulis yang selalu bisa mengejutkan saya setiap kali petualangan Torak hampir mencapai akhir. Menegangkan dan membuat penasaran.

Kekurangan dari buku ini hanya satu. Saya merasa bosan dengan bagian tengahnya. Masalahnya, Torak hanya berpetualang sendirian. Sebagian besar, bagian tengah itu berupa narasi dan monolog Torak. Saya lebih suka banyak percakapan supaya tidak terlalu monoton. 

Saya masih suka Wolf yang sangat setia. Saya juga suka Renn yang tidak pernah menyerah. Sementara Torak... saya sungguh merasa kasihan pada tokoh itu. Tiap kali dapat sial melulu. Padahal dia baru 14 tahun. 

Lanjut ke buku kelima...

4/5  

No comments:

Post a Comment