Friday 19 October 2012

Life Traveler


Judul : Life Traveler
Penulis : Windy Ariestanti
Tebal : 381 halaman
Penerbit : Gagasmedia

"Konon, bumi ini milik mereka yang mau berhenti sejenak untuk melihat-lihat, lalu meneruskan perjalanan. 

Dari Vietnam, Kamboja, Frankfurt, Praha, Heidelberg, Paris, Thailand...

Ini adalah sebuah buku perjalanan. Ada tips-tips yang akan kautemukan untuk bisa hidup sebentar di negeri asing. Bahkan ada banyak daftar objek pariwisata di kota-kota yang dikunjungi Windy. 

Namun buku ini juga sebuah petualangan dalam hidup. Ada perasaan yang terkait, ada renungan tentang makna perjalanan, dan ada quote-quote penting yang ditemukan dalam perjalanan.

"We just need to stay away for a moment to get back home."

Kesan: 
Buku ini ringan dan enak dibaca. Apalagi ada foto-foto yang diselipkan dalam lembarannya. Cetakan kertasnya bagus dan hurufnya nyaman untuk dilihat. Belum lagi perjalanan yang didapat saat membacanya. Sekalipun berada di dalam satu ruangan, pikiran seakan melayang mengikuti perjalanan Windy. 

Karena ini buku perjalanan, isinya pun tentang perjalanan. Kadang membosankan, kadang menyenangkan, kadang menggebu-gebu, kadang datar dan kosong. Menurut saya, buku ini hanya sekedar inspirasi agar saya punya ide jika nanti saya punya uang untuk berkelana. 

Saya menikmati membaca buku ini. Tapi saya memang tidak begitu suka non-fiksi karena sebentar saja saya sudah lupa isinya apa. Saya juga pasti lupa nama objek wisata apa saja yang dikunjungi Windy. *eaaaa pikun...

Tapi saya tetap menyukai buku ini. Apik banget.

"Kadang kita menemukan rumah justru di tempat yang jauh dari rumah itu sendiri. And yes, wherever you feel peacefulness, you might call it home."

3/5

2 comments:

  1. hahaha, ak juga kalo piknik kadang lupa tadi nama tempatnya apa, taunya pokoknya ke situ, seneng-seneng, udah deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. bener banget... bahkan baru pulang beberapa hari aja aku udah lupa *eaaaa

      Delete