Monday 13 June 2011

Love in The Afternoon


Judul : Love In The Afternoon (The Hathaways #5)
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Akhirnya... Gue selesai juga baca seri terakhir Hathaway. Kali ini tentang Beatrix si bungsu yang sangat menyukai binatang.

Resensi :
Beatrix, si bungsu Hathaway yang pencinta binatang dan alam, selalu lebih nyaman berada di alam terbuka daripada di dalam ruang dansa. Meskipun telah mengikuti serangkaian season di London, Beatrix yang kecantikannya klasik dan berjiwa bebas belum pernah jatuh cinta ataupun didekati pria...

Kapten Christopher Phelan, prajurit yang sangat pemberani, berencana akan menikahi teman Beatrix, Prudence Mercer, sekembalinya dari pertempuran. Namun, dalam surat-suratnya kepada Prudence, ia mengatakan kehidupan di medan peperangan telah mengubahnya menjadi orang yang sangat berbeda. Prudence tidak suka menulis surat, dan kecewa membaca surat-surat pria itu. Beatrix membantu Prudence menuliskan surat-surat jawaban. Surat-menyurat itu segera berkembang menjadi kedekatan jiwa yang dalam... Christopher bertekad menemui wanita yang dicintainya itu. Tindakan Beatrix yang semula hanyalah berpura-pura berubah menjadi siksaan cinta yang tak sampai...



Dari semua buku Hathaway, buku ini memiliki resensi yang paling menarik menurut gue. Gue sangat suka salah sangka dan cinta terlarang seperti ini. Jadi, gue sangat excited buat baca buku ini.

Tapi...

Sayangnya gue nggak ngerasa buku ini sebagus yang gue bayangkan. Terlalu bertele-tele dan aneh di bagian akhir. Padahal gue udah suka banget bagian awal yang menuliskan surat-surat antara dua tokoh utama. Gue sampai nggak bisa berhenti ber-"ow", "wah", dan "aw" pas bagian surat itu.

Yah, bagi gue ada sesuatu yang kurang dari  buku ini. Bukan dari ide cerita, tapi dari pengembangan idenya. Kesannya terlalu biasa dan tidak berkesan. Walaupun begitu, gue sangat menikmati kemunculan Leo yang memang selalu jahil dan annoying seperti biasa. Ih... gemes aja gue sama itu cowok.

Tiga bintang untuk penguntaian kata-kata Lisa Kleypas. Kalimat suratnya astaganaga. Keren banget. 

Dreamer is back to hell, seriously (I mean assignments and those kinds of stuff),


:)

No comments:

Post a Comment