Wednesday 15 June 2011

Dream High

Tepat sebelum gue pulang ke Bandung kemaren, gue sempet nonton satu drama Korea berjudul Dream High. Drama ini lumayan baru. Pas pertama drama ini muncul, temen-temen gue pada ribut maksa gue nonton seperti biasanya. Tapi dasar gue yang nggak gitu suka nonton, gue nggak langsung nonton ini drama.

Dan kebetulan sekali mood nonton gue sedang bagus jadi gue coba nonton drama ini yang udah gue copy dari hardisk temen gue.



Dream High... Sesuai judulnya, di dalam film ini menceritakan bahwa seseorang harus berani bermimpi tinggi. Yah, gimana ya? Judul blog gue aja "Notes of The Dreamer". Gue juga suka novel Andrea Hirata berjudul "Sang Pemimpi. Kesimpulannya, gue emang paling suka topik yang ada hubungannya dengan mimpi.

Drama Korea ini adalah satu-satunya drama yang gue nonton dengan mata melek tanpa ngantuk sama sekali. Nggak ada satu bagian pun di mana gue pengen skip karena bosan. Ceritanya terlalu bagus dan banyak sekali kata-kata bijak yang keren. Tokoh-tokohnya punya sifat yang kuat walaupun mungkin tidak baik.

Menceritakan enam orang yang berbeda-beda.

Hye Mi, si jago nyanyi klasik yang udah les dari kecil dan dapet beasiswa di Juilliard, adalah cewek keras kepala, angkuh, dan sangat tough. Gue suka tokoh ini karena dia bener-bener berkarakter walaupun menyebalkan. Dia masuk ke Kirin Art School dengan beban karena ia merasa sekolah itu tidak setingkat dengan kemampuan dirinya. Tapi ia butuh membayar hutang ayahnya sehingga ia terpaksa masuk ke sekolah yang menurutnya sampah itu.

Jin Gook, si berandal tak punya mimpi yang ternyata anak politikus, adalah sosok yang sangat dewasa, tegas, dan penuh perhitungan. Dia masuk ke Kirin karena tidak punya tujuan hidup. Lagipula keberadaannya dibutuhkan untuk bisa membantu Hye Mi (dia harus ikut masuk sekolah itu bertiga dengan Hye Mi dan Sam Dong, kalau nggak mereka bertiga tidak ada yang boleh masuk). Gue cukup suka sama tokoh ini karena orangnya bener dan bisa diandalkan. Dia suka sama Hye Mi dan dia memahami sifat jelek cewek itu. Tapi dia berusaha mengubah sifat itu dengan menegur Hye Mi setiap saat.

Sam Dong, anak miskin berbakat yang tidak mau menyanyi karena takut menyakiti hati ibunya, adalah sosok yang lugu, polos, setia, dan ceria. Dia jatuh cinta pada Hye Mi sejak pandangan pertama sekalipun Hye Mi tidak pernah memandangnya sama sekali. Jenis cinta Sam Dong dan Jin Gook mungkin sedikit berbeda. Sam Dong lebih berdedikasi dan menerima Hye Mi apa adanya sedangkan Jin Gook berani menegur sewaktu Hye Mi berbuat salah. Tokoh ini mengajarkan Hye Mi untuk tidak menyimpan dendam. Sayangnya, di akhir ia punya sedikit cacat yaitu terkadang ia suka tiba-tiba tuli.

Baek Hee, awalnya seorang pengikut Hye Mi tapi berbalik menjadi musuh karena dihina oleh Hye Mi, adalah orang yang baik. Hanya saja karena ia ingin menjadi nomor satu setelah dihina Hye Mi, ia jadi banyak melakukan kejahatan dan kecurangan. Gue suka melihat perubahannya setelah Hye Mi mengatakan kalau orang merasa tidak senang saat temannya mencapai kesuksesan, berarti orang itu sudah hidup di neraka (Hye Mi mengutip kata-kata ini dari Sam Dong).

Pil Sook, cewek gendut bersuara sangat bagus yang lucu ini, adalah salah satu tokoh yang gue suka. Soalnya dia selalu yakin akan cita-citanya. Yang gue suka adalah bagian dia jatuh cinta sama si Jason. Dia berani menurunkan berat badannya demi cowok itu.

Jason, cowok dengan kemampuan dance yang hebat namun tidak pernah serius dalam menjalani segala hal, adalah cowok populer di sekolah itu. Ia bersahabat dengan Pil Sook sampai akhirnya ia jatuh cinta sama Pil Sook. Orangnya pecicilan. Gue suka banget bagian cemburu-cemburuan hubungannya dengan Pil Sook. Itu duaan cute banget kalo pacaran.

Mereka disatukan di Kirin Art School. Banyak kejadian sedih yang membuat gue terharu, kejadian lucu, hari-hari anak muda yang dipenuhi ambisi, persahabatan, dan persaingan. Gue bahkan suka sama guru-gurunya yang unik. Terutama Kang Oh Hyuk. Dia dianggap guru yang gagal sehingga ditugaskan mengajar khusus tiga murid yang terlantar (Hye Mi, Jin Gook, dan Sam Dong). Tapi seiring berjalannya waktu gue suka sama guru jujur dan penyabar ini. Ketiga murid didikannya sukses besar. Oh Hyuk suka mengucapkan nasehat-nasehat sederhana yang cukup bagus. Mantap, dah.

Tokoh favorit : Sam Dong, Pil Sook, Oh Hyuk, dan Jason. Alasan : nggak jelas. Gue suka aneh, bisa suka sama tokoh-tokoh yang nggak penting.

Drama yang sangat patut ditonton. Gue nggak pernah suka drama Korea karena terlalu bertele-tele. Rata-rata gue selalu nggak bisa nyelesaiin semuanya. Gue pasti berhenti di episode tertentu. Tapi yang satu ini top markotop.

Dan sebagai tambahan, lagu-lagunya bagus, bo!!! Nggak kalah sama High School Musical, LOL.

Cheers from the musical drama maniac,


:)

No comments:

Post a Comment