Saturday 18 June 2011

Going Home

Pulang ke rumah, ke tanah air, ke keluarga...

Satu hal yang gue rasain pas mau pulang ke Indonesia kemarin, yaitu senang bukan kepalang (bahasa apa ini? Lebay bener). Emang terus terang gue selalu seneng pulang Bandung. Rumah adalah tempat terbaik. Mau ke manapun gue pergi, rumah selalu akan jadi tempat yang akhirnya dituju juga. Home sweet home.

Apa yang gue lakuin selama di Bandung?

Nggak banyak yang istimewa. Seperti biasa, gue hunting buku di Gramedia sama Palasari. Karena udah lama nggak beli buku, gue jadi maruk dan kampungan kayak nggak pernah beli buku sama sekali. Entah berapa buku yang gue beli. Gue udah nggak bisa itung.

Selain itu, gue pergi ketemu temen-temen SMA gue. Sayang, mereka semua terpencar-pencar. Apalagi Juni bulan ujian pula. Jadinya gue nggak gitu banyak maen sama mereka di kepulangan gue kali ini.

Terus yang mendominasi hari-hari gue adalah makan di luar. Astaga. Saudara gue pada datang sih. Asyik banget. Makan, makan, makan. Padahal janji gue mau diet. Diet dari mana? Ke laut aja deh. Wisata kuliner melulu.

Di rumah gue menghabiskan waktu dengan adik gue main game. Biasalah. Kita berdua emang Dragonica maniac. Nanti kapan-kapan gue tulis soal ini game. Masalahnya, gue jatuh cinta ama ini game sejak gue maen dua tahun lalu. Gue maen versi server SEA (South East Asia), bukan yang Indonesia.

Terakhir... ada saudara gue yang nikah. Umurnya udah 44 taun. Beneran deh, lambat banget ya nikahnya. Begitulah. Pernikahannya singkat dan yang gue inget di otak cuma makanan prasmanannya aja. Hayah, pantesan gue selalu gagal kalo disuruh diet. Ingetnya makanan melulu.

Di atas semua kegembiraan itu, gue selalu merasa pengen marah kalo liburan berakhir. Gue harus balik ke Singapur. Bukan berarti gue benci sama negaranya karena terus terang Singapur enak buat jadi tempat tinggal. Masalahnya adalah kuliahnya.

Makin lama gue makin nggak suka sama bidang yang gue tekuni karena beneran membosankan. Apalagi setelah melihat sepupu-sepupu gue yang melakukan bisnis sendiri padahal belum lulus kuliah. Gue jadi mikir. Sebenernya sekolah juga nggak gitu guna. Cuma perlu niat dan hoki, sukses udah pasti ada di tangan.

Yah, nggak gitu juga sih. Sekolah juga penting. Lagian zaman sekarang nggak sekolah? Dibodohin orang kali.

Tapi masalahnya, jurusan gue super susah dan boring. Nyebelin banget deh. Beneran kalo saja gue ikut kata hati sejak dulu. Gue pasti udah masuk sastra Mandarin atau sastra Inggris. Dari dulu kan passion gue di situ. Cuma seperti kata nenek gue, "Mau jadi kere apa? Bahasa mah nggak bisa ngasi lu makan!"

Duh, jahat sekali. Masa hobi gue dihina begitu? Sedih kan gue (LOL, lagi sok sedih ceritanya).

Bahkan... nenek gue nyuruh gue ambil master. Spesialis darah pula. OMG!!!!! Belum tau aja kalau hematologi (ilmu darah) itu super sulit. Emang sih di taun ketiga ini gue ambil spesialisasi patologi sel, yang berarti mencakup darah juga. Tapi katanya selama ini, selalu saja setengah kelas hematologi itu nggak lulus (amit-amit, jangan sampe gue nggak lulus, A BIG NO NO NO!!!!). Mau mati aja kalo gue ambil bidang itu.

Yah, gue cuma berharap cepet lulus. Udah nggak sabar pengen kerja (bukan pengen kawin, plis deh). Gue lebih suka cari uang, lebih ada tujuan. Kuliah? BAH! Abisin duit iya, nggak ngejamin kita bakal sukses juga. Malesin, deh.

Nah, proyek gue setelah kembali ke Singapur... (selain tugas-tugas budug yang menyebalkan) adalah belajar main saham. Kayaknya seru tuh. Terus gue juga harus menyelesaikan novel gue. Gue mau coba ngirim ke penerbit. Gue mau membuktikan kalo passion gue di bahasa nggak sia-sia (KAYAK BISA AJA!!! CUPU BEGITU!!! <---- penghinaan dari setan pesimis di kepala gue).

Jadi, begitulah.

Gue juga lagi kesel sama kelompok presentasi gue. Masalahnya anggota kelompoknya dipilihin, sih. Bikin keki aja. Mending anggotanya efisien. Masa bikin presentasi sebulan kagak kelar? Kalau kelompoknya sama temen sih, seminggu juga jadi. Ampun, deh. Dosennya aneh bener. Katanya, orang di dunia kerja nggak pernah sama. Kita harus kerja bersama orang-orang yang berbeda-beda, jadi harus latian dari sekarang. Pengen marah nggak sih? Kerja itu dimotivasi oleh duit!!!!!! Orang-orangnya pasti giat dan rajin demi DUIT!!!!! Ini sih apaan? Kan nggak semua orang peduli sama tugasnya. UGH!

Cukup mengeluhnya. Gue bisa tambah bete kalau inget tugas presentasi itu. Mending gue main aja. Hehehe...

Dreamer misses home already,


:)

No comments:

Post a Comment