Thursday 6 April 2023

Ghosts of the Shadow Market

 


Judul : Ghosts of the Shadow Market

Penulis : Cassandra Clare, Sarah Rees Brennan, Maureen Johnson, Kelly Link, Robin Wasserman

Tebal : 617 halaman

Penerbit : Walker Books

The Shadow Market is a meeting point for faeries, werewolves, warlocks and vampires. There the Downworlders buy and sell magical objects, make dark bargains, and whisper secrets they do not want the Nephilim to know. Through two centuries, however, there has been a frequent visitor to the Shadow Market from the City of Bones, the very heart of the Shadowhunters. As a Silent Brother, Brother Zachariah is sworn keeper of the laws and lore of the Nephilim. But once he was a Shadowhunter called Jem Carstairs, and his love, then and always, is the warlock Tessa Gray.


Follow Brother Zachariah and see, against the backdrop of the Shadow Market’s dark dealings and festive celebrations, Anna Lightwood’s first romance, Matthew Fairchild’s great sin and Tessa Gray plunged into a world war. Valentine Morgenstern buys a soul at the Market and a young Jace Wayland’s soul finds safe harbor. In the Market is hidden a lost heir and a beloved ghost, and no one can save you once you have traded away your heart. Not even Brother Zachariah...

Review:
Dari tiga kumpulan cerpen dari dunia Shadowhunters, saya paling suka yang ini. Banyak melankolisme dan nuansa nostalgia yang bikin perasaan saya campur aduk gara-gara baca buku ini. Mungkin karena saya selalu suka tokoh Jem Carstairs. Mungkin juga karena setting waktunya terus berubah mengikuti zaman. 

Tapi saya rasa karena saya sudah terlalu dalam masuk ke dunia yang diciptakan Cassandra Clare ini. Begitu hidup. Seakan saya bertemu kawan lama. Dan yang pasti saya selalu suka tokoh yang imortal. Saya selalu sedih mengikuti kehidupan mereka dan ikut merasakan duka saat mereka ditinggalkan oleh orang-orang yang mereka kasihi satu per satu. 

Magnus Bane, Tessa Gray, dan Jem Carstairs. Saya rasa tiga orang itu sudah cukup untuk membuat saya terus membaca tanpa henti sekalipun mungkin kisah cerpen yang dituturkan biasa saja. Tapi sepuluh cerpen di dalam nuku ini sangat menarik. Saya jadi sangat penasaran dengan kisah seri selanjutnya mengenai generasi anak-anak Will dan Tessa. Ada banyak teaser menarik dari anak-anak itu di buku ini. Dan pas sekali tahun ini adalah tahun terbitnya buku terakhir dari seri selanjutnya itu, The Last Hours.

Pokoknya saya akan selalu baca apa pun yang berhubungan dengan Shadowhunters. Saya sudah terlalu invested sama dunianya.

5/5

No comments:

Post a Comment