Tuesday 29 November 2022

Always with Me


 Judul : Always with Me
Penulis : Hyun Go Wun
Tebal : 428 halaman
Penerbit : Haru

KISAH LELAKI YANG SANGAT PERCAYA PADA ‘TAKDIR’, DAN WANITA YANG MENGANGGAP SEMUA KEJADIAN HANYA ‘KEBETULAN SEMATA’.

Chae Song Hwa, Cinderella Bertubuh Besar
“Dasar lelaki cabul! Awas saja kalau kau tertangkap tanganku lagi.”

Lelaki itu sungguh arogan. Ia menganggap bahwa seluruh wanita di Korea Selatan harus menyukainya. Selain itu, ia juga punya kebiasaan berbicara banmal kepada para pasiennya seenaknya. Ia bahkan dengan beraninya memanggilku ‘ajumma’, mentang-mentang ia dokter pengobatan tradisional. Entah apa yang terjadi padanya, setelah selama ini bersikap tak sopan padaku, kini tiba-tiba saja lelaki itu tak hentinya memintaku menjadi kekasihnya.

Mencurigakan! Pasti ada sesuatu yang busuk di balik semua sikapnya itu.


Yoon Sang Yup, Romeo yang Kurang Ajar
“Pasti nanti kau akan menyesal. Sudahlah, tidak usah banyak alasan. Ayo, berpacaran denganku!”

Setiap pagi wanita itu selalu tertidur di dalam kereta dengan bau alkohol yang tercium kuat dari tubuhnya. Tidak hanya itu, bahkan air liurnya sampai menetes-netes. Benar-benar ‘suguhan’ sebelum bekerja yang tidak menyenangkan. Namun entah sejak kapan, wanita bernama Song Hwa ini mulai membuatku tersenyum.

Akan tetapi, ketika aku mengajaknya berpacaran, mengapa ia malah menjawabnya dengan permainan gunting-batu-kertas? Aneh. Apa yang sebenarnya ada di dalam kepala wanita itu?

Review:
Yah, ini sih buku yang sangat cocok untuk dibikin filmnya. Semuanya terasa seperti drama Korea. Mulai dari interaksi antara karakter, adegan-adegan romantisnya, sampai seluruh drama yang menyangkut keluarga dua belah pihak juga sinetron banget. Bukan saya sebal dengan sinetron. Saya juga suka baca roman picisan kok. Cuma saya tidak pernah cocok dengan gaya Korea entah kenapa.

Chae Song Hwa ini diibaratkan sebagai Cinderella. Dia punya dua saudara tiri. Kakak tirinya pinter, judes, dingin, dan terkesan tidak punya perasaan. Adik tirinya adalah artis manja yang suka merebut apa yang dimiliki Chae Song Hwa. Karena itulah, Chae Song Hwa tidak terlalu dekat dengan keluarganya. Dia mandiri saja sendiri.

Yoon Sang Yup adalah dokter akupuntur yang selalu naik kereta sama dengan Chae Song Hwa setiap hari. Kebetulan Chae Song Hwa mabuk dan ketiduran di kereta di sebelahnya sehingga Yoon Sang Yup pun tidak gampang lupa dengan wanita itu. Lalu dengan serentetan kejadian pertemuan tidak sengaja, Yoon Sang Yup pun mengajak Chae Song Hwa berpacaran.

Apa yah? Random banget sih kesannya. Saya pikir ada maksud apa gitu. Kok bisa-bisanya si Yoon Sang Yup semudah itu memutuskan mendekati si Chae Song Hwa dan langsung jatuh cinta. Kurang mulus perkembangan ke arah sananya. Terus bisa pas banget adik tiri Chae Song Hwa suka sama dia. Artis dan dokter akumpuntur itu kesempatan bertemunya sangat kecil. Entahlah. Saya sepertinya memang tidak terlalu cocok dengan cerita-cerita drama Korea. Ada saja yang bikin saya mengernyit. Bahkan saya juga merasa Chae Song Hwa yang digambarkan sebagai wanita mandiri itu sangat lemah dan kurang bisa mengambil keputusan. Nggak pas saya karakterisasinya.

Saya rasa ini masalah selera saja. Saya memang bukan penikmat rutin drama Korea, jadi kurang cocok dengan budaya dan karakter-karakter di dalam cerita ini. Bukan berarti ceritanya tidak seru loh ya. Ada bagian-bagian yang kurang klop di saya saja gitu.

3/5

No comments:

Post a Comment