Saturday 31 October 2020

If I Lie

 


Judul : If I Lie
Penulis : Corrine Jackson
Tebal : 288 halaman
Penerbit : Simon Pulse

A powerful debut novel about the gray space between truth and perception.

Quinn’s done the unthinkable: she kissed a guy who is not Carey, her boyfriend. And she got caught. Being branded a cheater would be bad enough, but Quinn is deemed a traitor, and shunned by all of her friends. Because Carey’s not just any guy—he’s serving in Afghanistan and revered by everyone in their small, military town.

Quinn could clear her name, but that would mean revealing secrets that she’s vowed to keep—secrets that aren’t hers to share. And when Carey goes MIA, Quinn must decide how far she’ll go to protect her boyfriend…and her promise.

Review:
Saya selalu suka baca cerita yang settingnya di kota kecil. Kayak hangat gitu, sana sini kenal. Tapi itu jugalah kenapa setiap ada skandal, semua orang langsung tahu. 

Begitu juga dengan Quinn. Dia dan Carey adalah pasangan populer di kota yang sangat menghargai para veteran perangnya. Tapi suatu hari Quinn ketahuan berselingkuh dari Carey. Tentu saja semua orang langsung mengucilkan Quinn tanpa peduli alasan sebenarnya. Apalagi Carey harus pergi berperang ke Afghanistan dan semua orang di kota mereka mengagumi pemuda itu.

Intinya, saya penasaran kenapa Quinn bisa selingkuh begitu. Memangnya ada rahasia apa di antara dia dan Carey? Tapi begitu saya membaca narasi Quinn dan flashback hubungannya dengan Carey, saya langsung bisa menebak alasannya sih. 

Yang saya suka dari novel ini adalah nuansa melankolis dan kesendirian si Quinn. Saya ikut kesal saat membaca ketidakadilan yang dialaminya di kota itu. Apalagi selingkuh itu kan perbuatan dua orang. Kok cuma si Quinn saja yang kena getahnya? 

Buku ini tipis dan ringan, tapi isinya cukup menohok karena saya bisa dengan mudah bersimpati pada Quinn.

4/5


No comments:

Post a Comment