Saturday, 23 March 2019

Watership Down


Judul : Watership Down
Penulis : Richard Adams
Tebal : 496 halaman
Penerbit : Oneworld Publications

Set in the beautiful English countryside of the Berkshire Downs, a once idyllic rural landscape, this stirring tale of adventure, courage, and survival follows a band of very special rabbits fleeing the destruction of their home by a developer. Led by a stout-hearted pair of brothers, they leave the safety of Sandleford Warren in search of a safe haven and a mysterious promised land, skirting danger at every turn.


Review:
Saya tahu sekarang kenapa buku ini fenomenal. Kapan lagi bisa baca buku dari sudut pandang para kelinci? Lucu banget atulah. Sifat setiap kelincinya juga menyenangkan. Relatable dan mirip manusia. 

Jadi, saya buku ini karena mendengar lagu Sam Smith yang judulnya Fire of Fire dan merupakan soundtrack film adaptasi buku ini. Kebetulan di rumah, adik saya memelihara kelinci. Kan rasanya pas kalau saya membaca buku dengan seluruh tokohnya kelinci.

Sebenarnya tema ceritanya sederhana. Tentang sekelompok kelinci yang berpetualang mencari daerah tempat tinggal yang lebih baik. Mereka menemukan teman dan juga mempelajari kehidupan di luar tempat tinggal pertama mereka. Saya suka bagaimana mereka bekerja sama dan akur satu sama lain. Selain itu, mereka punya kisah legenda nenek moyang kaum mereka sendiri. Bahkan mereka punya bahasa spesial sendiri. Unik juga. 

Sekalipun saya menghargai keunikan cerita dan karakterisasi yang bagus, saya tetap merasa buku ini terlalu datar. Saya menghabiskan buku ini dalam waktu yang cukup lama karena tidak bisa membaca banyak dalam sekali waktu. 

Ah, yang penting sekarang saya bisa nonton filmnya.

3/5

No comments:

Post a comment