Saturday 9 December 2017

The Iron Warrior


Judul : The Iron Warrior (Call of the Forgotten #3)
Penulis : Julie Kagawa
Tebal : 330 halaman
Penerbit : Harlequin Teen

The Iron Prince—my nephew—betrayed us all. 

He killed me. 

Then, I woke up. 

Waking after a month on the brink of death, Ethan Chase is stunned to learn that the Veil that conceals the fey from human sight was temporarily torn away. Although humankind's glimpse of the world of Faery lasted just a brief moment, the human world has been cast into chaos, and the emotion and glamour produced by fear and wonder has renewed the tremendous power of the Forgotten Queen. Now, she is at the forefront of an uprising against the courts of Summer and Winter—a reckoning that will have cataclysmic effects on the Nevernever. 

Leading the Lady's Forgotten Army is Keirran himself: Ethan's nephew, and the traitor son of the Iron Queen, Meghan Chase. To stop Keirran, Ethan must disobey his sister once again as he and his girlfriend, Kenzie, search for answers long forgotten. In the face of unprecedented evil and unfathomable power, Ethan's enemies must become his allies, and the world of the fey will be changed forevermore.


Review:
Di akhir buku kedua, Ethan Chase meninggal. Tapi tentu saja saya tahu kalau dia bakal hidup lagi. Begitu dia bangun, waktu sudah berjalan beberapa lama. Keirran sudah bergabung dengan ratu kaum Forgotten dan merencanakan perang dengan bangsa Fey.

Dengan bantuan Kenzie, Razor, dan Annwyl, Ethan berusaha keras untuk mencari cara supaya bisa membuktikan kalau Keirran tidak bersalah. Bahwa sihir hitam yang dilakukan Keirran sebelumnya adalah penyebab hilangnya jiwa dan hati Keirran. Tidak seharusnya Kerajaan Fey menghukum mati keponakan Ethan itu.

Seperti biasa, Julie Kagawa membawa saya ke dalam petualangan magis ciptaannya yang selalu luar biasa. Oh, saya masih akan menyebutkan Puck dan Grimalkin. Dan juga Leanansidhe, ratu kerajaan antara yang super gokil. Pokoknya tokoh-tokoh lama dari seri Iron Fey yang muncul benar-benar bikin saya kangen. 

Kalau boleh jujur, saya tetap lebih suka seri Iron Fey. Saya suka sih sama si Ethan. Narasinya serius dan penuh dengan humor self-deprecating yang menurut saya lucu. Saya juga suka Razor, peri besi yang tingkahnya mirip anjing. Yah, memang tidak sebanding dengan si kucing bajingan bernama Grimalkin itu. Karakter-karakter di buku ini tetap penuh warna dan variatif, tapi kurang personal seperti seri Iron Fey. Ceritanya sendiri cukup unik dan menarik. Sayangnya, kurang sedih.

Walaupun begitu, saya tetap akan menantikan buku-buku lain dari Julie Kagawa tentang petualangan di dunia Iron Fey. Selama ada Puck dan Grimalkin, saya sih tidak keberatan.

Seri Call of the Forgotten:
3. The Iron Warrior 

4/5

No comments:

Post a Comment