Sunday 30 September 2012

So Much Closer


Judul : So Much Closer
Penulis : Susane Colasanti
Tebal : 326 halaman
Penerbit : Elex Media Komputindo

Brooke selalu suka pada Scott. Dia mencintai laki-laki itu dari jauh. Namun entah dapat ilham dari mana, ia ingin menyatakan keberadaannya pada Scott karena ia yakin laki-laki itu juga menyukainya.

Tapi sewaktu Scott akan pindah ke New York, Brooke panik. Ia belum sempat melakukan rencananya untuk menyatakan cinta.

Itu sebabnya Brooke pindah sekolah ke New York.

Brooke akhirnya betul-betul berteman dengan Scott dan bahkan mendapatkan impiannya. Tapi apakah memang itu yang diinginkannya? Kenapa ia menginginkan sesuatu yang lebih?

Kesan:
Seperti teenlit pada umumnya, cerita ini ringan dan sangat remaja. Setting berpusat di sekitar sekolah, nongkrong dengan sahabat, dan belajar ujian. 

Mungkin karena saya sudah tidak cocok dengan teenlit atau mungkin karena saya memang suka cerita rumit, saya merasa tidak menikmati buku ini. Terlalu sederhana dan bahkan saya tidak suka tokoh-tokohnya yang aneh. Gaya bercerita penulisnya cukup lucu, agak mirip Meg Cabot sih tapi nggak seheboh itu.

Menurut saya, ada banyak teenlit lain yang lebih bagus dari ini.

2/5

No comments:

Post a Comment