Monday 17 September 2012

How To Marry A Marquis


Judul : How To Marry A Marquis (Agents of The Crown #2)
Penulis : Julia Quinn
Tebal : 448 halaman
Penerbit : Dastanbooks

Elizabeth Hotchkiss, pendamping Lady Danbury kebingungan. Uangnya tidak cukup untuk menghidupi ketiga adiknya. Apalagi dia harus membayari adik laki-lakinya untuk sekolah ke Eton. Satu-satunya jalan adalah menikah dengan orang kaya.

James Sidwell, Marquis of Riverdale sudah pensiun dari pemerintahan. Ia sedang bosan sewaktu bibinya, Lady Danbury memanggilnya. Ternyata ada orang yang ingin menyuap Lady Danbury sehingga James diminta untuk menyelidiki kasus itu. James menyamar sebagai agen properti di rumah bibinya.

Elizabeth mulai belajar untuk menaklukkan pria dari sebuah buku berjudul "How to Marry a Marquis". Tapi ia tidak tertarik pada laki-laki manapun selain agen properti majikannya. Hanya saja agen properti itu tampaknya miskin dan hidup pas-pasan.

James jatuh cinta pada Elizabeth. Ia merayu gadis itu sambil menyembunyikan statusnya sebagai Marquis.

Dan bagaimana akhirnya kalau Elizabeth tahu soal identitas James yang sebenarnya?

Kesan:
Ternyata Lady Danbury favorit saya dalam serial Bridgerton muncul lagi. Seperti biasa, dia masih sarkastis dan gaul walaupun usianya sudah tua. 

Saya sudah suka sama James dari buku pertama seri ini. Saya memang suka dengan tokoh yang jahil dan sedikit kurang ajar (ahahaha). Itu sebabnya saya menaruh harapan tinggi terhadap buku ini.

Awalnya buku ini sangat menjanjikan. Konyol dan unik seperti biasanya. Julia Quinn selalu bisa bikin saya ketawa dengan dialog-dialog dan kejadian-kejadian memalukan dalam ceritanya. Saya suka dengan Elizabeth yang strong dan mau berkorban untuk adik-adiknya. Saya juga suka sikap James dalam merayu heroin kita.

Tapi sayang. Semakin ke belakang, daya tarik cerita ini menurun. Menurut saya Elizabeth terlalu keras kepala dalam menolak James. Oke, dia merasa marah karena James menyembunyikan identitasnya. Tapi marahnya jangan sampai keterlaluan begitu. Adegan baikannya juga terlalu heboh sampai seluruh tokoh harus hadir, bahkan kucing Lady Danbury juga hadir. Lucu sih, tapi karena saya keburu kesal dengan Elizabethnya jadi sudah hilang selera deh.

Bacaan ringan khas Julia Quinn. Cukup menarik untuk dibaca tapi bukan salah satu favorit saya.

Agents of The Crown Series : 
2. How To Marry A Marquis 

3/5

4 comments:

  1. Eh, pas baca review ini di bagian "bahkan kucing Lady Danbury juga hadir" sukses bikin saya ngakak! :))

    Tampaknya ini kunjungan perdana saya kesini. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran ada kucing segala lho haha...
      salam kenal juga :)

      Delete
  2. kayaknya sering lihat nama penulis ini di tokobuku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang banyak nih karangannya yang udah diterjemahin :)

      Delete