Saturday 23 June 2012

Ramuan Drama Cinta


Judul : Ramuan Drama Cinta (Jampi-Jampi Varaiya #2)
Penulis : Clara Ng
Tebal : 272 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Keluarga yang aneh menghasilkan masalah yang aneh. Itulah yang terjadi di keluarga karbohidrat dalam buku ini. Ketiga anak perempuannya yang bernama Zea Mays (jagung), Oryza Sativa (padi), dan Solanum Tuberosum (kentang) terkena kesialan gara-gara Aqua. 

Sebagai catatan, ini bukan fabel atau cerita tentang tanaman. Ini cerita tentang keluarga penyihir di Jakarta. Aqua yang cemburu karena Xander suka sama Oryza menciptakan ramuan cinta. Namun sayangnya ramuan itu malah jatuh ke ayah Oryza. Saat Oryza terpana melihat ayahnya memperkenalkan ibu tiri yang baru, ternyata Solanum juga jatuh cinta padanya. Benar-benar drama cinta yang kacau.

Dimulailah petualangan mencari penawar ramuan itu. Tapi... ternyata masih ada kesalahpahaman lain yang terjadi.

Hmmm... saya membaca buku pertamanya sudah lama sekali. Saya juga sudah agak lupa sama ceritanya. Tapi begitu membaca buku ini, saya kembali diingatkan akan masalah-masalahnya. Dan masih saja tentang Aqua yang iri pada Oryza. 

Ceritanya cukup lucu dan unik. Mungkin para penggemar cerita ringan berbau sedikit fantasi akan menyukainya. Namun buku ini bukan tipe saya. Saya memang tidak suka cerita lucu atau humor yang berlebihan (baca: tokohnya lebay dan bodoh) sehingga saya tidak terlalu menikmati ceritanya. Saya membaca buku ini karena sudah baca buku pertamanya dan saya cukup suka beberapa karya dari Clara Ng.

2/5

3 comments:

  1. uda lama punya tapi blm baca sampe skg ==* toyor
    cuma 2bintang aja sab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, uy... aku kurang bisa simpati sama tokohnya entah kenapa hehe :)

      Delete
  2. Mantap...! Di tnggu follow dan Kunjung baliknya ke blog ku ya..di http://barambaipunya.blogspot.com

    ReplyDelete