Wednesday 16 May 2012

It Had To Be You


Judul : It Had To Be You (Chicago Stars #1)
Penulis : Susan Elizabeth Phillips
Tebal : 504 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Phoebe Somerville kembali pulang ke Chicago untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Ia sudah lama tidak berhubungan dengan keluarganya itu karena suatu alasan di masa lalu. Namun ternyata ayahnya mewariskan perusahaan manajemen football Chicago Stars kepadanya. Selama hidupnya, sang ayah selalu kecewa akan profesi Phoebe sebagai model lukisan telanjang. Kini Phoebe harus mengurus tim football padahal dia tidak tahu aturan olahraga itu sama sekali. Belum lagi ia harus mengurus adik tirinya yang masih remaja, Molly.

Di dalam dunia laki-laki seperti football, jelas sekali seorang perempuan yang pernah dilukis telanjang adalah bulan-bulanan lelaki. Apalagi Phoebe adalah ketua manajemen mereka. Marahlah para pria itu. Terutama Dan Calebow, pelatih utama tim Chicago Stars. Bagaimana mungkin Dan bisa menerima wanita tidak berpengalaman seperti Phoebe menghancurkan timnya? Masalahnya kesan pertama Phoebe sangat hancur di mata Dan. Wanita itu datang ke pemakaman ayahnya dengan pakaian warna emas dengan belahan paha yang tinggi, membawa seekor anjing pudel bernama Pooh yang mengencingi peti mati ayahnya, dan menggandeng seorang model laki-laki tampan dari Hungaria.

Dimulailah "petualangan" Phoebe di perusahaan itu. Berbagai celaan dan tantangan harus dihadapinya. Namun seiring berjalannya waktu, Phoebe yang tadinya membenci football mulai mencintai tim Chicago Stars beserta seluruh anggota-anggotanya. Ia pun jatuh cinta pada Dan sekalipun pria itu sangat keras kepala dan sering menyakiti hatinya. 

Tapi ada yang tidak senang dengan keberhasilan Phoebe dan bahkan ingin mencelakainya.

Kesan pertama saya untuk buku ini adalah : Ya, ampun! Kok tebal amat. Tapi berhubung novel tebal biasanya bagus, saya sudah yakin kalau saya bakal suka sama novel ini. Cuma saya agak waswas juga. Buku ini jenis chicklit dan saya nggak suka sama chicklit.

Dua puluh halaman pertama... Gila, ini cewek lebay amat. Si Phoebe ini suka menggoda cowok seenaknya dan memamerkan tubuhnya yang memang sangat seksi. 

Seratus halaman pertama... Kasihan amat ini cewek. Phoebe ini ternyata masa lalunya amit-amit deh. 

Selanjutnya... Edan, seru amat ini novel. Saya suka banget kalau Dan sama Phoebe bertengkar. Mereka berdua ini konyol dan aneh. Sama-sama suka tapi pura-pura benci. Maunya apa sih? Hahaha...

Saya suka semua tokohnya. Mereka punya banyak kelemahan dan masalah sendiri-sendiri. Saya sudah bosan membaca buku yang tokohnya digambarkan satu paket hebat : cantik/tampan, kaya, berkuasa, beruntung, dan pintar. Saya lebih suka kalau tokohnya sedikit menyebalkan karena rasanya realistis. Selama baca buku ini saya gemas sekali dengan sikap pemarah Dan yang ampun-ampunan.

Untuk Phoebe, saya nggak bisa komentar. Kalau ada orang seperti dia di dunia nyata, saya kasih empat jempol deh. Perjuangan hidupnya nggak gampang sama sekali dan dia tetap bisa menjadi yang terbaik. Ih, saya benci banget sama masa lalunya! Terutama sama Reed... (adegan akhir-akhir bikin emosi)

Kelemahan novel ini mungkin di bagian pembicaraan soal football. Saya bener-bener nggak ngerti semua istilah football dan aturannya. Jadi, saya kurang bisa menikmati penjelasan pertandingannya. Selain itu, ceritanya sangat sistematis dan sehari-hari. Tidak ada kejadian yang sangat dramatis sehingga urutan peristiwanya agak blur dan terlupakan.

Tapi saya tetap suka dengan ceritanya.

 4/5

6 comments:

  1. wahh..

    aku punya nih novel..

    tapi masih tergeletak diantara tumpukan novel2 yang belum aku baca.. hahaha

    setelah baca resensi kamu, jadi pengen baca ni novel..
    :)

    ReplyDelete
  2. aku suka buku ini, kocak banget, lanjutannya kayaknya udah terbit kan? :)

    ReplyDelete
  3. yup, lanjutannya dah terbit kok... judulnya Heaven, Texas. Itu ceritain tentang Bobby Tom Denton :)

    ReplyDelete
  4. Wiiih football!! jadi pengen beli nih baca resensinya. Aku belum pernah liat buku ini di toko buku. pengen nyariii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicari dan dibaca, ceritanya lumayan kompleks lho...

      Delete