Sunday 8 January 2012

Lullaby


 Judul : Lullaby
Penulis : Rina Suryakusuma
Tebal : 240 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
My rating : 4/5

Terkecoh... tertipu... aihh!! Saya berhasil dibuat kaget dengan ceritanya. Sumpah, saya nggak nyangka banget ternyata begitu. Unpredictable!

Mengisahkan dua saudara kembar bernama Audy dan Rose. Audy menderita kelainan jantung sejak kecil sementara Rose, kakak kembarnya yang lebih pendiam sehat walafiat. Karena itulah seluruh anggota keluarga lebih mempedulikan Audy. Mereka semua bersikap seakan Rose nggak penting, seakan Rose nggak ada. Dan Audy jadi kasihan sama Rose. Dia bahkan nggak berani menggapai kebahagiaannya sendiri, yaitu menerima cinta Mardi, pria yang sangat setia mendampinginya. Si Mardi ini sabar banget deh nunggu si Audy padahal Audy nolak dia berkali-kali. 

Nah, alasan Audy menolak Mardi itu karena dia nggak mau meninggalkan Rose sendirian. Si Rose kan tipe penyendiri, sibuk kerja, dan nggak suka gaul. Audy cemas. Dia mau Rose menemukan cinta sejatinya supaya Audy sendiri bisa mengejar kebahagiaannya dengan bebas. Si Audy ini baik dan penyayang banget deh. 

Masalahnya sederhana kan? Tapi di tengah cerita, kita bakal dibawa pada pengungkapan kebenaran yang sangat mengejutkan. Wow!

Ini novel kedua Rina Suryakusuma yang saya baca. Sebelumnya saya membaca Jejak Kenangan dan saya cukup suka dengan novel itu. Tapi saya lebih suka Lullaby karena twisted plotnya dan juga karakter tokoh utamanya yang cukup kuat. 

Nice book!

Satu keluhan dari saya : kurang tebel, mau Mardi dan Audy yang lebih banyak... hehehe

5 comments:

  1. Jadi penasaran sama bukunya. Tadinya pas aku baca sinopsisnya, aku pikir : "Kok kayak novelnya Mira W? Males ah, tar pasaran ceritanya"

    Hehehe...kyknya aku terlalu cepat menjudge :">

    ReplyDelete
  2. Eh aku belum pernah baca buku tentang anak kembar dari pengarang indonesia, boleh juga nih kayaknya..

    ReplyDelete
  3. Aku baca buku ini merinding mba~ bahkan aku masukkan kategori thriller lho di GR *semaunya*

    ReplyDelete
  4. @A.S Dewi : menipu lho sinopsisnya... Yang ini dijamin bagus :)

    @annisa : baca, ga bakal nyesel hehehe...

    @okeyzz : wew, thriller hahaha... emang merinding nih. pas bagian Mardi bilang : "kertasnya kosong"... jleb banget tuh :D

    ReplyDelete
  5. @Sabs : Thanks ya for the review :) thanks for the recommendation :)

    ReplyDelete