Thursday 6 October 2011

Dissertation and The Plan

Yah, katanya dissertation itu lebih cocok buat PhD. Tapi itu namanya. Kalau di Indonesia disebut skripsi, di universitas gue disebut dissertation.

Cepet juga. Rasanya baru kemaren gue itu baru lulus SMA dan jadi anak baru di Singapur. Dan sekarang gue udah di penghujung akhir. Tinggal enam bulan lagi...

Pertamanya gue benci Singapur. Tiap hari kangen Indo karena ada family di sana. Tapi sekarang, nggak tau deh. Gue suka negara ini. Tertib, bersih, dan pikiran gue tenang. Damai banget, nggak banyak konflik. Hidup di Singapur juga lebih mudah.

Ah, sudahlah.

Masalahnya, di akhir-akhir begini tugas gue bejibun. Parah. Selain dissertation, gue masih harus bikin dua laboratory report, sinopsis jurnal, refleksi good research practice. Duh, sakit kepala. Seenggaknya topik dissertation gue cukup menarik : Discuss biology of skin stem cells. Tapi cari bahannya itu... semua journal bagus rata-rata bayar zzzz... (Makhluk tukang ngeluh >.<)

Jadi, rencana gue setelah lulus apa ya? Bingung. Kerja juga masih bingung, mau di Indo atau Singapur. Tiap tempat ada plus minusnya sih.

Ah, terserahlah.

This is the dreamer complaining, sigh*


:)

No comments:

Post a Comment