Monday 22 August 2011

Kambing Jantan (sebuah catatan harian pelajar bodoh)


Judul : Kambing Jantan
Penulis : Raditya Dika
Penerbit : Gagasmedia
Berawal dari blog, Raditya Dika berhasil membuat namanya melambung dengan tulisan kehidupannya yang sederhana namun kocak ini. Dia selalu menggambarkan dirinya sebagai kambing dan menghina dirinya sendiri. Mungkin itulah yang membuat kumpulan cerita blog ini begitu menarik.

Jujur, blak-blakan, dan menghibur.

Tapi seperti kata orang, buku dikatakan bagus karena dibaca di waktu yang tepat, tempat yang tepat, dan suasana hati yang tepat. Entah bagaimana saya tidak terlalu menikmati membaca buku ini. Padahal selera humor saya cukup mirip dengan penulis yang terkesan lebay.

Dua bintang karena ini bukan buku yang ditulis dengan usaha berlebihan. Dari gaya bahasa saja sudah terlihat asal-asalan seperti diari pribadi. Lagipula ini kan catatan perjalanan hidup sehari-hari. Pasti membosankan. Memang ada bagian yang sangat lucu. Tapi lucu dan kocak itu relatif. Tidak semua orang suka dengan gaya penulisan seperti ini.

Kesimpulannya buku ini adalah ungkapan jujur anak muda bernama Raditya Dika. Kehidupannya sih biasa saja seperti orang lain tapi dia mengemasnya dengan beberapa humor lucu.

It is time to start new project...


:)

No comments:

Post a Comment