Tuesday, 18 June 2019

Obsidio


Judul : Obsidio (The Illuminae Files #3)
Penulis : Amie Kaufman & Jay Kristoff
Tebal : 615 halaman
Penerbit : Rock the Boat

Kady, Ezra, Hanna, and Nik narrowly escaped with their lives from the attacks on Heimdall station and now find themselves crammed with 2,000 refugees on the container ship, Mao. With the jump station destroyed and their resources scarce, the only option is to return to Kerenza—but who knows what they'll find seven months after the invasion? 

Meanwhile, Kady's cousin, Asha, survived the initial BeiTech assault and has joined Kerenza's ragtag underground resistance. When Rhys—an old flame from Asha's past—reappears on Kerenza, the two find themselves on opposite sides of the conflict. 

With time running out, a final battle will be waged on land and in space, heroes will fall, and hearts will be broken.


Review:
Kady dan Hanna sudah bergabung dalam satu pesawat. Semua orang di dalam pesawat itu bertekad untuk menyebarkan kejahatan BeiTech. Tapi sebelumnya mereka harus bisa kembali ke The Core. Itu berarti mereka membutuhkan stasiun lompat di Planet Kerenza, tempat semuanya berawal.

Tanpa sepengetahuan awal pesawat Hypatia, masih ada penduduk yang hidup di Planet Kerenza. Salah satunya adalah sepupu Kady, Asha Grant. Dia akan menjadi salah satu tokoh utama baru di buku ini bersama dengan Rhys yang adalah teknisi BeiTech di Kerenza.

Asha dan Rhys Mantan pacar dan musuh. Bisaan bikin ceritanya. Terlalu dramatis sih, tapi tidak ada waktu untuk membangun romance baru. Dan saya selalu salah fokus setiap kali lihat nama Rhys karena mengingatkan saya pada Rhysand di A Court of Mist and Fury, haha...

Jujur, kalau dibandingkan buku satu dan duanya, buku ini kalah serunya. Tapi tetap saja saya tetap mendapatkan pengalaman membaca yang unik dengan format buku ini. Mungkin saya hanya kurang puas dengan endingnya yang cuma begitu saja. Tidak ada kematian yang berarti. Terlalu mulus dan lancar semuanya. Yah, begitulah. Saya memang tidak begitu suka dengan perfect ending

Sedih juga seri ini sudah berakhir. Saya bakal kangen sama AIDAN. Kayaknya dia karakter paling favorit di seri ini. Walaupun dia hanya artificial intelligence, saya selalu paling tersentuh saat membaca dari sudut pandangnya. Selain AIDAN, saya mungkin paling suka Niklas di antara keenam tokoh utamanya.

Seri The Illuminae Files:
2. Gemina
3. Obsidio

4/5

No comments:

Post a comment