Friday 17 November 2017

Brown-Eyed Girl


Judul : Brown-Eyed Girl (The Travises #4)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 291 halaman
Penerbit : Piatkus

Wedding planner Avery Crosslin may be a rising star in Houston society, but she doesn't believe in love--at least not for herself. When she meets wealthy bachelor Joe Travis and mistakes him for a wedding photographer, she has no intention of letting him sweep her off her feet. But Joe is a man who goes after what he wants, and Avery can't resist the temptation of a sexy southern charmer and a hot summer evening.

After a one night stand, however, Avery is determined to keep it from happening again. A man like Joe can only mean trouble for a woman like her, and she can't afford distractions. She's been hired to plan the wedding of the year--a make-or-break event.

But complications start piling up fast, putting the wedding in jeopardy, especially when shocking secrets of the bride come to light. And as Joe makes it clear that he's not going to give up easily, Avery is forced to confront the insecurities and beliefs that stem from a past she would do anything to forget.

The situation reaches a breaking point, and Avery faces the toughest choice of her life. Only by putting her career on the line and risking everything--including her well-guarded heart--will she find out what matters most.


Review:
Dari semua contemporary romance (CRyang pernah saya baca, seri keluarga Travis milik Lisa Kleypas adalah yang terbaik. Jujur saja, CR bukanlah genre favorit saya. Saya lebih suka romance di zaman sejarah atau di dunia fantasi sekalian. Tapi saya akan selalu membaca karya Lisa Kleypas, apa pun ceritanya.

Kelebihan seri Travis, selain cowoknya yang super hot, adalah karakter ceweknya. Cara mereka berpikir, mengutarakan pendapat, dan menghadapi masalah membuat karakter-karakter itu jadi sangat menarik dan unik. Saya dibuat mengenal tokoh-tokoh itu dan saya bahkan sangat ingin berteman dengan mereka. Saya tidak tahu bagaimana penulis melakukannya. Pokoknya saya merasa karakter yang diciptakan Lisa Kleypas sangat relatable. Walaupun ceritanya sangat sederhana, saya selalu ingat setiap tokohnya. Bahkan tokoh sampingannya pun sangat berkesan. Lalu dialog-dialog di antara kedua tokoh utamanya juga bukan sembarang dialog kosong. Dari situ saja saya bisa membaca cara berpikir si cowok (kebetulan novel seri ini selalu pakai sudut pandang orang pertama dari si cewek) dan saya langsung suka sama mereka. 

Begitu juga dengan novel ini. Saya merasa Avery sangat relatable. Karakternya sangat kuat dan menyenangkan. Tapi karena bukunya tipis dan konfliknya terlalu singkat, saya agak kurang menikmatinya. Saya lebih suka kisah Liberty dan Haven yang panjang, berlangsung selama bertahun-tahun dalam kehidupan mereka. 

Oh, ya. Berbeda dengan cowok-cowok di buku sebelumnya, Joe Travis ini tipe cowok baik dan sweet. Cara dia melamar Avery lucu banget. Bikin saya swoon. Cute banget sih. Hehe...

Ah, tapi tetap saja saya paling suka si Jack Travis. Untuk karakter ceweknya, Liberty dan Haven tetap yang paling mantap.

Seri The Travises:
1. Sugar Daddy
2. Blue-Eyed Devil
3. Smooth Talking Stranger
4. Brown-Eyed Girl

3/5

No comments:

Post a Comment