Thursday 13 June 2013

I For You


Judul : I For You
Penulis : Orizuka
Tebal : 384 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Princessa, seperti namanya, adalah "putri" yang sangat cantik, kaya, dan dikagumi banyak teman sekolahnya. Di sampingnya selalu ada Benjamin "Benji" Andrews, sang pangeran berkuda putih yang akan selalu melindunginya. Mereka berdua tak terpisahkan sejak pertama kali masuk sekolah. 

Suatu hari wali kelas keduanya memutuskan untuk membuat denah tempat duduk yang berbeda. Princessa diharuskan duduk di sebelah Surya, si miskin yang selalu serius mempertahankan beasiswanya. Bagaikan dua kutub magnet yang berbeda, Princessa tertarik pada cowok itu.

Namun saat Surya membalas perasaan Princessa, ia dihadapi pada kenyataan kalau ia harus membagi cewek itu dengan Benji. Princessa tidak pernah mau menyatakan alasannya dan itu membuat masalah tidak pernah selesai. Sementara di sisi lain, Benji sendiri jatuh cinta pada adik Surya. 

Rahasia apa yang disembunyikan Benji dan Princessa? Kenapa mereka tidak bisa berpisah satu sama lain?

Review:
Ini salah satu teenlit terunik yang pernah saya baca. Dua pasangan tokoh utamanya sudah ditentukan sejak awal, namun masalahnya terletak pada rahasia aneh yang disimpan Princessa dan Benji. Dan rahasia itu benar-benar tidak disangka. Oh, saya tahu kalau Princessa punya penyakit. Saya malah sempat berpikir kalau akhirnya bakal tragis. Saya sih sejak di tengah-tengah cerita sudah mulai bisa menebak penyakitnya. Namun sayangnya meleset sedikit. Penyakitnya terlalu spesifik sih dan saya cuma pernah baca penyakit itu di buku textbook doang, hahaha...

"Bintang paling terang itu yang paling cepat mati."

Biasanya kalau ada dua pasangan di dalam satu buku, pasangan sekundernya itu nggak penting banget. Tapi di buku ini saya malah lebih suka hubungan Benji dan Bulan. Sikap mereka terlihat matang dan dewasa dalam menghadapi masalah. Walaupun begitu, kisah Surya dan Princessa juga tidak kalah menarik. Lucunya Princessa yang nembak duluan, sementara Surya benci banget sama cewek sombong itu. 

Benjamin Andrews kyaaaaaaaaaa!!! Keren banget ini orang.

Dan endingnya sweet banget. Cara ngomong si Benji dan Surya beneran mantabh. Bikin meleleh langsung ;D

Setelah membaca buku ini, saya mulai berpikir akan mencoba karya-karya Orizuka lainnya. Sebelumnya saya tidak begitu puas saat membaca Infinitely Yours, tapi yang ini beneran bagus. Saya mengerti sekarang kenapa banyak yang ngefans sama Orizuka.

4/5

2 comments:

  1. Kak, udah baca novelnya Orizuka yang Our Story belum? Coba deh baca, bagus lho

    ReplyDelete
  2. belum nih... tapi emank penasaran sama Our Story, banyak yg suka :)

    ReplyDelete