Wednesday 10 April 2013

The Bride


Judul : The Bride (Laird's Fiancees #1)
Penulis : Julie Garwood
Tebal : 358 halaman
Penerbit : Pocket Star

By the king's edict, Alec Kincaid, mightiest of the Scottish lairds, must take an English bride. And Jaime the youngest daughter of Baron Jamison, is his choice. From his first glimpse of the proud and beautiful English lady, Alec felt a burning hunger stir within him. This was a woman worthy of his fearless warrior's spirit. And he aches to touch her, tame her, possess her...forever.
But with the wedding vows, Jamie pledges her own secret oath: She will never surrender her love to this Highland barbarian. He was everything her heart warned her against -- an arrogant, brooding scoundrel whose rough good looks and seductive embrace fire her blood. But when strange accidents begin to threaten Jamie's life and an old rumor that Alec killed his first wife spreads anew, something far more dangerous than desire threatens to conquer her senses.
Review:
Ini percobaan pertama saya dengan Julie Garwood. Awalnya sih saya nggak begitu tertarik dengan sinopsis di belakang bukunya, tapi karena rating-nya tinggi saya jadi penasaran juga.

Ceritanya lumayan umum untuk tema historical romance. Perjodohan antar dua negara yang saling membenci namun berakhir baik. Namun di halaman pertama, saya langsung disuguhkan dengan kematian istri Alec dan monolog misterius dari pembunuhnya. Semua orang menganggap Alec adalah suami yang kejam sehingga istrinya bunuh diri. Itulah yang bikin novel ini sangat menarik sejak halaman pertama.

Lalu saya diperkenalkan dengan Jamie, anak bungsu seorang baron yang ternyata merupakan anak tiri. Sang baron tidak begitu peduli dengan nasib Jamie, tapi sangat bergantung pada putrinya itu karena Jamie sangat rajin bekerja dan pintar mengatur rumah tangga. Bahkan dialah yang mengurus kakak-kakaknya dan bukannya sebaliknya. 

Jamie sudah ditunangkan dengan pria lain karena ayahnya butuh maskawin dari pria itu. Pengurus kuda keluarga sang baron yang berteman dengan Jamie ingin mencegah pertunangan bodoh itu. Saat Alec dan Daniel (keduanya merupakan laird yang berkuasa di Skotlandia) datang untuk memilih pengantinnya, si pengurus kuda sengaja mengarahkan Alec supaya pria itu memilih Jamie. Padahal seharusnya Jamie disembunyikan supaya tidak dipilih.

Jamie tidak suka pada pria dingin arogan yang terkenal telah membuat istrinya bunuh diri itu. Namun apa daya, dia sudah dipilih dan ayahnya tidak bisa menolak. Dari situlah semuanya bermula. Jamie dan Alec bertengkar, bertengkar, dan bertengkar. Juga saling jatuh cinta.

Saya tidak terlalu terkesan dengan ceritanya. Tapi saya benar-benar terkesan dengan dialog yang ditulis oleh Julie Garwood. Semua percakapan antara Jamie dan Alec, Jamie dan penghuni rumah Alec, Jamie dan prajurit-prajurit Alec sangatlah menghibur. Lucu, nyata, mengalir, dan asyik banget. Menurut saya, itulah kekuatan terbesar novel ini. Julie Garwood bisa membuat kisah biasa menjadi luar biasa. Alec dan Jamie juga tokoh yang sangat menyenangkan. Chemistry-nya sangat terasa dan bikin geregetan, hahaha... 

Recommended buat yang suka historical romance. Bagus banget!

4/5

2 comments:

  1. You must read The Gift.
    Awesome figure... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. is it by the same author? I plan to read all of Julie Garwood's books, seems promising :)

      Delete