Sunday 17 February 2013

Where's My Hero?


Judul : Where's My Hero?
Penulis : Lisa Kleypas, Julia Quinn, Kinley MacGregor
Tebal : 392 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Tiga novella, tiga penulis.

Against All Odds by Lisa Kleypas
Tokoh utama dari cerita ini adalah Jake Linley dan Lydia Craven. Jake Linley adalah dokter, mengikuti jejak ayahnya (nggak yakin nih, sepertinya ayahnya pernah muncul di seri Bowstreet Runners-nya Lisa Kleypas? Namanya Linley juga dan dia dokter). Sedangkan Lydia Craven sendiri adalah anak dari Sarah dan Derek Craven, pasangan yang menjadi tokoh utama di Dreaming of You.

Jake sudah mencintai Lydia sejak pertama kali mereka bertemu. Waktu itu usia Lydia masih 16 tahun dan kakinya terkilir. Lydia yang logis dan senang matematika sebenarnya juga menyukai pria itu. Hanya saja sebuah salah paham membuat dia menyangkal rasa sukanya. Keduanya sering bertengkar sejak pertemuan pertama itu.

Sekarang Lydia akan menikah dengan calon yang sangat potensial. Kaya dan punya gelar. Jake yang putus asa dan juga patah hati hanya bisa mabuk-mabukan. Ia tahu kalau dirinya tidak kaya dan juga tidak punya gelar. Ia tidak bisa mengejar Lydia apalagi gadis itu sepertinya membencinya. Dalam keadaan mabuk, ia bertemu gadis itu dan menciumnya.

Lydia terkejut dan marah. Namun dalam hati kecilnya ia tahu kalau ia menyukai Jake. Tapi toh ia akan menikah dan Jake juga tidak bilang apa-apa.

Ibu Lydia, Sarah Craven cemas dengan pernikahan anaknya yang hanya berdasarkan pertimbangan masuk akal. Ia ingin Lydia menikah karena cinta seperti dirinya dan Derek. Kebetulan ia mengetahui dari ibu Jake kalau pria itu menyukai anaknya. Ia pun menyusun rencana.

Salah paham di saat-saat terakhir sebelum pernikahan... Saya suka sekali dengan ide ceritanya. Hanya saja terlalu pendek (yah, namanya juga novella). Ah, pokoknya saya suka sama ceritanya. Saya bingung mau komentar apa. Memang Lisa Kleypas hampir tidak pernah bikin saya kecewa, hehe...

Midsummer's Knight by Kinley MacGregor
Di antara anggota persaudaraan mereka, Simon memang paling tidak menonjol. Dia hanyalah pelindung Stryder, Earl of Blackmoor yang juga adalah sahabatnya.

Kakak Kenna pernah menjadi teman seperjuangan Simon. Sayangnya pria itu meninggal.

Hubungan mereka dimulai saat Kenna mengirim surat pada Stryder. Karena Stryder tidak bisa membaca, semua urusan surat-menyurat jatuh ke tangan Simon. Menggunakan nama Stryder, Simon membalas surat pertama itu dan surat-surat seterusnya. Keduanya saling jatuh cinta. Namun Simon hanya bisa bersembunyi di balik nama Stryder karena dirinya bukan siapa-siapa.

Sampai akhirnya pesta pertunangan diumumkan. Kenna pun datang untuk bertemu calon suaminya. Dengan bahagia, ia menghampiri Stryder. Dan Stryder yang kebingungan pun kabur. Ia marah sekali pada Simon karena telah sembarangan nulis surat tanpa sepengetahuan dia.

Kenna awalnya kecewa karena telah ditipu. Namun ia sudah mengenal Simon dari surat-surat itu dan ia mengerti semuanya. Lagipula hatinya tetap milik Simon.

Pernikahan sudah diatur. Simon hanya punya satu cara untuk memenangkan Kenna. Ia harus berduel dengan Stryder yang tidak pernah kalah satu kalipun dari duel. 

Simon pun kalah dan ia harus kehilangan Kenna. Apa yang terjadi selanjutnya?

Penulis ini asing buat saya. Saya tidak pernah membaca karangannya sama sekali. Menurut saya, novella yang satu ini sangat bagus. Saya memang selalu suka kisah cinta yang banyak rahasia, salah paham, patah hati, bertepuk sebelah tangan... Tokoh Simon membuat saya sedih saat membaca dilemanya. Simon ini sangat setia dan dia mencintai sepenuh hati. Saya suka hero seperti ini, hehe... 

Tapi sayangnya saya tidak begitu cocok dengan gaya menulis dari Kinley MacGregor. Bukan tipe saya, walaupun ceritanya bagus.

A Tale of Two Sisters by Julia Quinn
Ned Blyton, kakak Belle dari Dancing At Midnight akan menikah dengan Lydia. Ia tidak begitu bersemangat dengan pernikahannya, begitu juga dengan Lydia yang ternyata mencintai pria lain.

Di suatu pesta, Ned bertemu dengan Charlotte, adik Lydia. Pertemuan itu membuahkan percakapan menarik dan Belle pun melihatnya. Ia menghampiri Ned dan berkata kalau Charlotte lebih cocok menjadi istrinya dibanding Lydia. 

Lydia sudah merencakan kawin lari dengan pria yang dicintainya. Charlotte terpaksa membantu kakaknya itu walaupun ia tidak setuju. Sayangnya aksi mereka ketahuan oleh Ned yang sangat marah karena pengantinnya kabur hanya sehari sebelum mereka menikah.

Charlotte pun dipilih menjadi pengganti Lydia. Awalnya sih Ned sok gengsi dan bilang kalau pernikahan itu tidak diinginkannya. Padahal dia jauh lebih menyukai Charlotte dan ia bersyukur Lydia kawin lari sehingga ia bisa mendapatkan gadis yang benar-benar diinginkannya.

Kocak, khas Julia Quinn. Namun sayang sekali tidak ada chemistry yang kuat di antara kedua tokohnya. Saya tidak bisa percaya kalau Ned bisa mencintai Charlotte secepat itu. Dari tiga novella, saya paling tidak suka yang ini.

Buku yang cukup menghibur. Oh, saya suka sekali sama cover-nya. Sangat jadul dan hangat. Terjemahannya sempurna dan sangat enak dibaca. I'm impressed

3/5

7 comments:

  1. jujur saya belum pernah membaca historical romance (ini historical romance kan?), dan nama Lisa Keypas dan Julia Quinn sepertinya amat terkenal. kalau boleh minta tolong, rekomendasikan dong, novel-novel favoritmu dari kedua pengarang tersebut. trims sebelumnya yah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... yap, ini hisrom. Lisa Kleypas dan Julia Quinn itu penulis fav saya dr genre itu :) Kalau untuk Julia Quinn, saya suka Bridgerton series terutama buku ke-2, 3, 4. Lisa Kleypas yg saya suka itu seri Gamblers dan Hathaway family.

      Delete
    2. aseek. thanks ya. *masukin ke wishlist* :D

      Delete
  2. Hathaway rocks!
    Anyway...aku selalu ragu mo baca buku ini, takutnya cuma suka sama yg LKnya aja. Ngebaca reviewmu....sepertinya aku mending cari ebooknya aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, mba cari ebooknya aja biar ga rugi hahaha... banyak yg gratis kalo udah terbit lama :) pasti suka deh, soalnya yg ngefans sama LK itu banyak bgt hehe...

      Delete
  3. cari ebook nya ah? Itu terbitan tahun berapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ebooknya kalo ga salah terbitan tahun 2009, mas...
      cuma saya baca yg terjemahan hehe...

      Delete