Friday 22 June 2018

Falling Kingdoms


Judul : Falling Kingdoms (Falling Kingdoms #1)
Penulis : Morgan Rhodes
Tebal : 432 halaman
Penerbit : Razorbill

In the three kingdoms of Mytica, magic has long been forgotten. And while hard-won peace has reigned for centuries, a deadly unrest now simmers below the surface.

As the rulers of each kingdom grapple for power, the lives of their subjects are brutally transformed... and four key players, royals and rebels alike, find their fates forever intertwined. Cleo, Jonas, Lucia, and Magnus are caught in a dizzying world of treacherous betrayals, shocking murders, secret alliances, and even unforeseen love.

The only outcome that's certain is that kingdoms will fall. Who will emerge triumphant when all they know has collapsed?

It's the eve of war.... Choose your side.


Review:
Fantasi klasik. Putri, pangeran, kerajaan, balas dendam... Ada satu unsur lagi yang membuat buku ini fantasi klasik, tapi saya takut spoiler. Nanti sajalah saya sebut di buku kedua.


Buku ini sangat fokus pada plot. Karakternya terlalu karikatur buat saya. Tapi karikatur yang menyenangkan. Mereka semua adalah karakter standar buku fantasi yang tidak mungkin dibenci. Untungnya, mereka punya ciri khas yang mudah diingat. Cleo si putri pemberontak yang punya rahasia, Magnus si pangeran yang selalu diremehkan ayahnya, Jonas si ketua pemberontak yang ingin membalas dendam, dan Lucia si penyihir kuat yang ingin dimanfaatkan orang-orang sekitarnya.

Oh, saya sudah tahu kira-kira bakal seperti apa jalan ceritanya. Tapi tetap saja saya suka membaca sesuatu yang tidak banyak kejutannya. Familiar dan asyik. Karena plotnya cepat, cerita mengalir dengan mudah seperti film di kepala saya. Dan tentu saja banyak yang mati. Jadi, saya tidak perlu terlalu attached sama banyak karakter selain keempat tokoh utamanya.

Bacaan santai yang menghibur. Saya bakal lanjut ke buku selanjutnya setelah saya selesai mencoba buku pertama setiap seri yang saya punya.

3/5

No comments:

Post a Comment