Wednesday 21 March 2012

Ten Things I Love About You


Judul : Ten Things I Love About You (Bevelstoke #3)
Penulis : Julia Quinn
Tebal : 440 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Annabel Winslow diincar oleh Earl of Newbury karena tampak subur dan bisa melahirkan banyak anak. Earl of Newbury ingin sekali punya anak laki-laki secepatnya sebelum dia meninggal. Ia tidak mau gelarnya jatuh ke tangan keponakan  yang dibencinya. Kebetulan Annabel juga miskin dan butuh uang untuk merawat keluarganya di pedesaan, jadi ia mempertimbangkan Earl of Newbury sebagai calonnya walau pria itu gemuk, mesum, dan menjijikkan.

Sebastian Grey bertemu dengan Annabel di taman suatu malam tanpa mengetahui kalau gadis itu adalah tunangan pamannya. Mereka mengobrol layaknya orang asing tanpa saling menyebut nama. Namun keduanya jelas sudah saling tertarik sejak awal.

Paman dan keponakan saling bersaing. Sampai berantem di klub segala sehingga menimbulkan banyak skandal.

Tapi akhirnya siapakah yang Annabel pilih? Earl of Newbury yang kaya dan berpengaruh atau Sebastian yang tidak terlalu kaya namun dicintainya?

Sebelumnya saya mau bilang Sebastian Grey ini luar biasa baik dan sempurna. Dia nggak punya gelar dan dipandang rendah oleh bangsawan lain tapi dia sangat memesona dan lucu. Dia sabar dan santai. Dia nggak gampang marah dan suka iseng. Tapi yang pasti dia keterlaluan baiknya sama Annabel. Ia selalu ada untuk menolong Annabel setiap kali gadis itu kesulitan. Yah, siapa sih yang nggak jatuh cinta sama Sebastian?

Hanya saja menurut saya cerita ini agak hambar. Yang saya suka dari Julia Quinn adalah dialog-dialognya yang fresh dan witty. Tapi di sini saya tidak melihat semua itu sama sekali. Tidak ada dialog menggemaskan yang bisa membuat saya kesal sekaligus geli. Memang chemistry di antara kedua tokoh ada tapi saya tetap tidak dapat feel-nya.

Keunikan dari cerita ini adalah kedua tokohnya yang suka membuat list. Sepuluh hal yang bla bla bla..., sepuluh hal yang bla bla bla... 

Oh, ternyata ada rahasia yang disimpan Sebastian... Berkaitan dengan Miss Sainsbury And The Mysterious Colonel. Hehehe... Sebastian ini agak mengingatkan saya pada Colin Bridgerton di buku Julia Quinn yang lain, berjudul Romancing Mr. Bridgerton. Profesi keduanya sama cuma dengan tema yang berbeda.

Selesai sudah seri Bevelstoke ini. Kurang suka, ah. Lebih suka Bridgerton series.

Seri Bevelstoke : 
1. The Secret Diaries of Miss Miranda Cheever
3. Ten Things I Love About You

3/5

4 comments:

  1. Dari 3 buku Bevelstokes, aku lebih suka yang What Happens in London, tapi emang series yang ini kurang romantis ya. Diantara buku2nya Julia Quinn, aku paling suka Agent of Crown Series, soalnya seru.
    Tapi di buku Ten Things ini ada percakapan yang bikin aku ngakak lho, yang pas Annabel sama Sebastian di meja makan trus tiap si Sebastian mau nguping si Annabel lagi ngobrol apa selalu di interupsi sama lady tua yang agak tuli.

    ReplyDelete
  2. iya, seri ini kurang romantis sih. waduh, saya blm baca itu yg agent of crown series... jadi penasaran deh :)
    ah, ya bener. yg adegan nenek tua tuli di meja makan itu parah banget. julia quinn kalo udah bikin adegan ngaco kayak gitu selalu sukses bikin aku ngakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agent of Crown series dua2nya terbitan Dastan, To Catch An Heiress sama How To Marry A Marquis. kocak gitu, soalnya heroes-nya mata2 dan cewek2nya yang keras kepala semua. Bener-bener bikin ngakak

      Delete
    2. Tampaknya hrs dikoleksi itu hehehe :) klo ke toko buku,saya cari pasti...

      Delete